Laman

Jumat, 01 Januari 2010

Senyuman di suatu pagi

Tanpa kita sadari dunia kita sudah terkekang oleh yang namanya Waktu, bagi pekerja yang memiliki jadwal yang padat dan mononton mungkin yang terfikir di otak kita hanyalah "kapan libur" atau "andai hari ini tanggal merah". hal2 seperti ini pun sudah saya sering temukan dari update-an status jejaring sosial.

Angan2 Seperti itu hanyalah membawa kita semakin malas dan tidak bisa menikmati hidup. Padahal sebenarnya disekeliling kita sebenarnya banyak hal2 yang dapat kita nikmati namun kita tidak dapat memperhatikannya karena terfokus oleh waktu.

Seperti halnya sebuah senyuman, memang ini bukan hal yang sulit namun ternyata sebuah senyuman jauh membutuhkan otot lebih banyak dibandingkan saat kita mencoba memukul orang. namun dengan sebuah senyuman di pagi hari tentunya akan banyak memotivasi baik diri kita sendiri bahkan orang lain.

Untuk sebagian orang tersenyum sungguh sulit sekali, mungkin lebih mudah untuk tertawa. bagi saya sebuah senyuman adalah untuk kita me-rileks-an jiwa sedangkan tawa hanya lah sebuah usaha menghilangkan kestress-an sesaat. Kenapa begitu? karena sebuah senyum yang tulus adalah usaha penyampaian dari diri kita untuk menghargai suatu hal dengan tulus pula.

Sebuah senyuman yang dikarenakan melihat cerahnya mentari pagi, melihat keindahan alam, menikmati makanan yang lezat ataupun melihat kecantikan wanita yang kita temui di jalan, Tentunya akan memberikan pengaruh positif dan memberikan pengaruh emosi jiwa yang baik bagi diri kita sendiri.

Oleh karena itu sudahkah kita tersenyum hari ini??


Tidak ada komentar:

Posting Komentar